Selasa, 08 Oktober 2013

WISATA DI MAGELANG SEBAGAI KOTA SEJUTA BUNGA

Magelang adalah sebuah Kabupaten yang terletak di Jawa Tengah. Letaknya relatif dekat(sekitar 1,5 jam perjalanan darat) dari Ibukota Profinsi Jateng, yaitu Semarang. Magelang Kota Sejuta Bunga adalah slogan yang menjadi ikon kota Magelang.
Kota ini masih sangat alami,banyak pemandangan yang terhampar luas menambah suasana asri. Beberapa tempat wisata juga menjadi primadona Kota Magelang.
berikut beberapa contoh tempat wisata yang ada di Magelang :

1. Candi Borobudur

Candi ini terletak di Magelang bagian selatan(sekitar 20 km dari kota Magelang), tepatnya tempat ini berbatasan langsung dengan profinsi D.I.Y. Candi Borobudur merupakan situs berharaga warisan leluhur yang mampu mendatangkan turis dari manca negara. pernah menjadi 7 keajaiban dunia, candi borobudur bukan saja menjadi kebanggan masyarakat Magelang tetapi sudah menjadi kebanggan Indonesia.

2. Taman Kyai Langgeng

Merupakan tempat wisata bagi keluarga. letaknya berada tepat di kota Magelang. Selain menyuguhkan pemandangan dengan berbagai tanaman dan air, tempat ini juga menyuguhkan berbagai permainan buat anak-anak.Kyai Langgeng menjadi tempat faforit bagi warga Magelang pada khususnya yang menginginkan berwisata dengan biaya yang relatif terjangkau.

3. Pemandian Kalibening

Letaknya berada di Desa Payaman, Kecamaan Secang, Magelang. Merupakan kolam renang yang menyajikan nuansa pedesaan. ada kolam dengan berbagai macam kelompok umur dan dengan berbagai fasilitas yang memanjakan bagi pengunjung.

4. Wisata Arung Jeram

Bagi yang suka tantangan air, tempat ini sangat cocok. menyajikan permainan air yang menguji adrenalin bagi para pengunjung. Wisata ini dapat anda datangi di Desa Blondo, Magelang, juga terdapat di daerah pal bapang Magelang.

5. Ketep Pas

Ditempat ini kita dapat melihat dengan jelas kondisi Gunung teraktif di dunia yaitu Merapi. Melalui teropong yang mudah kita temui ditempat tersebut, kita dapat melihat pemandangan yang sangat indah dan tentunya Gunung Merapi yang sering menjadi pusat perhatian dunia karena aktifitasnya. selain untuk melihat gunung Merapi, kita juga dapat meniknati kuliner yang ada disekitar Ketep. mulai dari jagung bakar, Buah strawbery juga banyak kita jumpai dan dapat memetik langsung dari pohonya.

6. Pemandian Air hangat Candi Umbul

Terletak di kecamat Grabag,tempat ini merupakan pemandian air hangat yang merupakan peninggalan leluhur jaman kerajaan. Terbagi menjadi dua kolam pemandian,tempat ini ramai di datangi pengunjung pada hari biasa dan akan semakin ramai pada hari libur. Menurut mitos masyarakat sekitar bahwa air  Candi Umbul  bermanfaat menyembuhkan penyakit. Maka banyak pengunjung yang berharap dapat memperoleh kesembuhan setelah berendam ditempat tersebut.

7. Air Mancur Sekar Langit

ini merupakan tempat muda mudi menghabiskan waktu. tempat tersebut menyajikan pemandangan yang sangat luar biasa. Air terjun yang ada di Sekar Langit sangat menawan karena akan terlihat seperti awan apabila dilihat dari bawah air terjun. Letaknya sekitar 3 km dari Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. Kendaraan bisa diparkir ditempat yang sudah disediakan dan kita berjalan sekitar 15 menit sebelum sampai tujuan. Sepanjang perjalanan kita akan terpana melihat pemandangan yang begitu indah.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar