Minggu, 20 Oktober 2013

MERAWAT KECANTIKAN SECARA ALAMI

Cantik adalah dambaan setiap wanita di dunia. Kecantikan merupakan anugerah dari sang pencipta, maka dari itu wajib bagi kaum wanita untuk menjaga dan merawat kecantikan tersebut. Banyak cara untuk merawat kecantikan, dantaranya dengan ilmu kedokteran yang modern ataupun dengan obat-obatan alami/tradisional. Berikut adalah cara merawat kecantikan secara alami, antara lain :

1. Merwat wajah untuk menghilangkan jerawat


Jerawat biasanya tumbuh pada gadis remaja atau ABG. Penyakit ini biasanya tidak menimbulkan sakit, akan tetapi bagi yang mengalaminya akan menimbulkan rasa malu dan kurang percaya diri. Jerawat muncul akibat beberapa faktor,antara lain :
  •  Tersendatnya keringat yang keluar akibat kurangnya bekerja ataupun beraktifitas.
  •  Akibat darah kotor.
  •  Pengaruh alkohol yang disebabkan oleh kosmetik yang tidak cocok dengan wajah.
  •  Terlalu banyak mengkonsunsi makanan yang banyak mengandung lemak, seperti kacang, kedelai, dll.

Ada cara sederhana untuk menghilangkan jerawat, yaitu dengan air ketimun. Air ketimun kita dapat dari irisan ketimun yang diparut dan dicampur dengan sedikit air. Kemudian peras menggunakan kain yang tipis, air yang keluar dari perasan kain tadi itulah yang disebut air ketimun.
Cara penggunaanya adalah, diwaktu hendak tidur pada malam hari, usapkan air ketimun tersebut ke seluruh wajah secara merata. Waktu bangun dipagi hari,kita ambil handuk kecil lalu kita masukkan kedalam air hangat, kemudian peras handuk tersebut dan usapkan perlahan ke wajah kita. Air hangat bertujuan menghilangkan lemak-lemak yang menempel pada wajah. Langkah selanjutnya adalah ambil handuk kecil lainya, lalu masukan kedalam air es dan usapkan merata kesemua wajah. Air es berfungsi merapatkan pori-pori pada kulit muka.

2. Merawat kulit badan agar lebih halus

Cara yang paling sederhana agar kulit badan terasa lebih halus adalah dengan daun petai cina. Daun patai cina mempunyai ukuran yang kecil dan memanjang.
Cara penggunaanya adalh, kita ambil beberapa lembar daun petai cina lalu tumbuklah di atas batu halus, beri sedikit air agar menjadi lunak.
Gunakan pada waktu mandi, penggunaanya seperti kalau memakai sabun. Usapkan rata keseluruh tubah, setelah itu siram dengan air. Lakukan cara ini dua kali seminggu dan lihat hasilnya.

3. Merawat perut agar menjadi langsing

Kata langsing identik dengan wanita cantik, maka dari itu perlu kiranya agar wanita tetap menjaga perut agar tetap langsing.
Ada beberpa cara untuk menjaga tubuh dan perut tetap langsing, anatara lain :

  • Campurkan bahan yang berupa kapur sirih basah(1 sendok teh), minyak kayu putih(1 sendok teh), dan terakhir air jeruk nipis(1 sendok makan). Aduk ketiganya sampai merata lalu oleskan pada perut dan pinggang, tunggu sampai kering. Kalau sudah kering pakailah korset.
  • Air teh pahit dicampur dengan perasan jeruk nipis secukupnya,lalu diminum.
  • Minumlah teh hijau, karena teh hijau dapat mengurangi kandungan lemak ditubuh kita.
Apabila ketiga macam cara itu dilakukan sekaligus tidak akan ada efek sampingnya. Lakukan rutin minimal sekali sehari sampai badan dan perut menjadi langsing, bila perlu lakukan terus menerus agar kelangsingan tubuh tetap terjaga.

4. Perawatan rambut

Rambut adalah mahkota setiap manusia, dan wanita akan terlihat lebih cantik apabila mempunyai rambut yang subur dan lebat. Menggunakan daun lidah buaya adalah cara alami untuk membuat rambut lebih subur. Caranya adalah, ambil daun lidah buaya kemudian kupas dengan pisau bagian luar daun. lalu ambil lendir yang ada di dalamnya. Pada waktu hendak tidur oleskan pada dasar rambut kita sambil di pijat secara perlahan agar lendir tersebut dapat meresap ke pori-pori kepala tempat tumbuhnya rambut. Habis itu tutup kepala dengan handuk, terus tidur. Waktu bangun tidur keramasilah rambut hingga bersih. Lakukan berulang-ulang sampai berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar