Minggu, 20 Oktober 2013

menghilangkan KOMEDO dengan cara alami


Komedo memang suatu yang sangat menjengkelkan,terutama bagi para remaja. Karena komedo membuat rasa percaya diri berkurang atau mereka yang terkena komedo akan beranggapan penampilanya kurang maksimal. Cara mengatasi komedo ada berbagai macam cara, baik yang dengan facial ke salon maupun dengan cara alami. Berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan komedo, diantaranya :

1. Dengan es batu
Es batu tersebut di gosokan ke daerah yang terkena komedo (kurang lebih sekitar 10 menit). Hal ini bertujuan untuk mengencangkan pori-pori agar tertutup, sehingga debu dan minyak yang menjadi penyebab komedo tidak menempel. Lakukan setiap habis mandi sampai komedonya hilang.

2. Dengan garam
Tuang 3 sendok garam kedalam -/+ 1 ember air hangat, aduk sampai rata. Setelah itu cucilah muka dengan air garam tersebut. Kandungan garam di dalam air itu akan mengilangkan minyak sebagai penyebab komedo.

3. Dengan air jeruk
Peras satu buah jeruk kecil dan kemudian usapkan merata ke daerah yang terkena komedo. Lakukan hal ini di waktu hendak tidur, biarkan semalaman sampai bangun tidur. Setelah bangun, basuh muka dengan air hangat. Kadar asam pada jeruk akan mengurangi minyak berlebih pada wajah.

4. Dengan putih telur dan madu
Satu putih telur ditambah satu sendok madu, aduk sampai rata. Usapkan pada wajah atau area yang terkena komedo, biarkan bertahan sekitar 30 menit. Setelah itu basuh muka dengan air hangat.


Komedo hendaknya jangan dipencet-pencet karena akan menimbulkan iritasi kulit. Lakukan cara menghilangkan komedo dengan tepat, seperti halnya beberapa contoh di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar