Selasa, 15 Oktober 2013

OBAT TRADISIONAL PENYAKIT PANU & KADAS

Penyakit kulit biasanya tidak menimbulkan sakit yang berlebihan, akan tetapi bagi orang yang mengalaminya akan merasa malu karena penyakit ini dipandang menjijikan oleh sebagian orang.
Panu, Kadas, Kurap dan Kutu Air adalah macam dari penyakit kulit. Dibawah ini adalah obat tradisional untuk mengobati penyakit kulit tersebut :


 1. Obat untuk panu


Panu biasanya menyerang pada bagian tangan, punggung, leher, bahkan sampai ada yang diwajah. Penyakit ini akan menimbulkan belang-belang putih pada bagian yang terkena.
Untuk pengobatan secara tradisionalnya adalah, ambilah jahe sedikit saja(sesuai keperluan), kemudian cuci yang bersih lalu dikupas dan terakhir kupasan jahe tersebut diparut, Campurlah dengan sedikit minyak kayu putih.
Untuk pengobatanya adalah gosokan campuran tadi diatas pada bagian yang terkena panu dan yang utama adalah pada pusat tumbuhnya panu. Untuk orang laki-laki pusat induknya panu ada di bawah kemaluan,dan untuk perempuan ada di bawah payudara. Lakukan hal tersebut berkali-kali hingga penyakit panunya hilang.


2. Obat untuk kudis


Penyakit ini menimbulkan gatal,dan kudis berbentuk bintik-bintik kecil. Penyebabnya antara lain dari tempat tidur atau pakaian yang kotor, bisa juga dari bawaan binatang nyamuk dan lalat, terus penyakit ini bisa juga di dapat karena tertular oleh teman.

 Cara pengobatanya adalah dengan bahan-bahan dibawah ini :

  • Daun Brotowali(secukupnya)
  • Daun Meniran (secukupnya)
  • Daun Serai(secukupnya)

Semua bahan tersebut direbus dengan air sampai mendidih. Kalau sudah mendidih campur dengan air dingin, kemudian pakailah untuk berendam -/+ 15 menit. Lakukan berulang-ulang sampai penyakitnya hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar