Sabtu, 16 November 2013

penyebab utama SELINGKUH


Perselingkuhan akhir-akhir ini semakin marak, baik pasangan yang baru pacaran ataupun pasangan yang sudah menikah.
Apapun alasanya selingkuh bukan cara yang baik dalam sebuah hubungan, karena kedua belah pihak sama-sama rugi (baik yang selingkuh maupun yang diselingkuhi), bahkan orang yang diajak selingkuh-pun juga merasa dirugikan.
Banyak faktor yang menjadi penyebab terjadinya perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan kita,dan faktor dari kita sendiri menjadi penyebab utama terjadinya perselingkuhan. Faktor-faktor tersebut antara lain :
1.    Ketidak nyamanan pasangan terhadap kita.
Contoh : kita terlalu mengekang pasangan untuk tidak boleh melakukan sesuatu yang di inginkanya. Contoh lain adalah ketidak puasan pasangan saat melakukan hubungan intim (bagi yang sudah menikah).
2.    Kurangnya perhatian kita terhadap pasangan, sementara ada seseorang yang lebih memperhatikan ataupun lebih peduli terhadap pasangan kita.
3.    Pasangan merasa kurang dihargai dan dihormati.
4.    Kita sering  menyalahkan pasangan atas pertengkaran yang terjadi.
5.    Kita merasa paling dibutuhkan.
6.    Seringnya kita mencurigai pasangan melakukan sesuatu tanpa bukti.
7.    Kita tidak pernah mengalah dalam setiap pertengkaran.
8.    Kurangnya keterbukaan kita terhadap pasangan.
9.    Kurangnya komunikasi.
 
perselingkuhan yang marak akhir-akhir ini
Beberapa faktor diatas merupakan penyebab utama seringnya terjadi perselingkuhan, namun ada faktor lain yang berpengaruh terhadap perselingkuhan, seperti contoh faktor lingkungan, faktor kepribadian orang yang bersangkutan,dll.
Ada baiknya bagi pasangan agar menyelesaikan suatu permasalahan dengan baik dan tidak saling menyalahkan satu sama lain.
Bagaimanapun  perselingkuhan hanya suatu pelampiasan semata. Akan lebih baik, apabila kita memang sudah tidak bisa bersama dengan pasangan kita, cari jalan terbaik bagi kedua belah pihak tanpa menimbulkan masalah yang lain.
Itulah beberapa hal yang menyangkut tentang perselingkuhan, semoga itu tidak terjadi pada hubungan anda, karena selingkuh hanya akan membuat masalah baru. Hidup orang yang selingkuh juga tidak akan tenang karena dituntut untuk berpikir agar pasangan tidak tau. Bagi orang yang diselingkuhi juga pastinya sakit hati, dan bagi yang di ajak selingkuh pastinya merasa dilecehkan.
Dengan begitu dapat ditarik kesimpulan bahwa perselingkuhan hanya akan menyakiti dan merugikan berbagai pihak, termasuk orang yang selingkuh itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar