Minggu, 24 November 2013

7 LANGKAH AMAN TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE


Modus penipuan akhir-akhir ini semakin beragam, termasuk penipuan lewat iklan di jual beli online. Sudah banyak orang yang menjadi korban penipuan lewat jual beli online tersebut.
Perlu kewaspadaan dan pengetahuan yang cukup agar tidak menjadi korban penipuan berikutnya.
JUAL BELI ONLINE.COM
penipuan mengatasnamakan jual beli online

Berikut adalah 7 langkah aman saat bertransaksi lewat layanan jual beli online, langkah-langkah tersebut adalah :
1.  Cari lokasi yang satu daerah dengan tempat tinggal. Ini bertujuan agar transaksi tidak perlu mentransfer uang terlebih dahulu, sesuai dengan slogan dalam sebuah iklan layanan jual beli “ klik, ketemuan, dan deal”
2.  Pada waktu melakukan pengecekan barang hendaknya jangan sendiri, ajak seseorang yang dapat dipercaya bisa melindungi anda.
3.  Jangan melakukan penawaran lewat online, lakukan penawaran saat sudah mengetahui kondisi dan situasi barang yang akan dibeli.
4.  hendaknya jangan membawa uang cash terlebih dahulu sebelum mengetahui barangnya secara langsung, pembayaran bisa dilakukan setelah anda tertarik dengan barangnya dan penawaran sudah deal.
5.  Selain mengajak seseorang untuk melindungi anda, ajaklah teman yang memang mengetahui dan memahami tentang suatu barang yang anda inginkan. Hal ini bertujuan memberikan masukan kepada anda tentang kondisi barang, masih bagus atau tidak.
6.  Jangan mudah percaya dengan iklan suatu barang dengan harga yang terlalu miring. Itu merupakan bagian trik dari oknum penipuan lewat jual beli online.
7.  Pastikan kebenaran identitas atau asal usul pemasang iklan, karena tidak sedikit dari mereka yang Cuma iseng-iseng saja.
Itulah 7 langkah aman untuk bertransaksi lewat layanan jual beli online. Semoga bermanfaat bagi anda, dan semoga anda bukan merupakan korban penipuan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar