Minggu, 01 Desember 2013

TIPS MENDATANGKAN WALET


Dibawah ini ada beberapa cara untuk mendatangkan burung walet :

bisnis walet yang menjanjikan


Pancing dengan suara
Suara yang digunakan memanggil burung walet bisa menggunakan media elektronik yang semakin canggih, seperti HP ataupun bisa menggunakan CD.
Sebagai burung yang hidup berkelompok, maka walet akan merasa nyaman bila berada di kelompoknya.
Dengan suara yang dihasilkan dari sebuah alat yang diletakakkan di dalam sebuah gedung, maka ada kesan terdapat koloni atau kelompok walet yang sudah menghuni gedung tersebut. Dengan demikian walet yang berada diluar gedung akan masuk dan beradaptasi dengan gedung tersebut. Sehingga akan membuat sarang di dalam gedung dengan sendirinya.
Apabila cara ini dilakukan dengan benar dan terus menerus, besar kemungkinan cara ini berhasil.
Biasanya kegagalan memanggil walet dengan cara tersebut di akibtakan beberapa faktor, antara lain : suara rekaman kurang jernih, volume suara terlalu rendah maupun terlalu nyaring (untuk volume suara dapat disesuaikan dengan ruangan), juga waktu pemutaran yang kurang tepat (waktu yang tepat adalah ketika sore hari antara pukul 17.00-19.00 WIB).

Pancing dengan pakan
Pakan yang disukai walet adalah serangga kecil yang beterbangan. Masyarakat tradisional menggunakan cara sederhana untuk mengundang walet, yaitu dengan cara menimbun gaplek (ubi kayu yang dikeringkan) dan bekatul. Kedua timbunan tadi ditaruh disekitar gedung yang disiapkan untuk walet. Setelah sekitar 2 bulan, maka timbunan tadi akan menghasilkan serangga-serangga kecil yang beterbangan. Semakin banyak serangga, maka semakin besar pula kemungkinan walet untuk datang.
Itulah beberpa tips untuk memancing walet supaya mau datang dan menghuni gedung yang sudah dipersiapkan untuk walet. Semoga bermanfaat bagi anda semua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar